5 Cara Mengatasi Masalah Pada Rambut Rontok, Rambt Uban, Dan Rambut Berketombe






Masalah pertama yang perlu mendapat perhatian adalah masalah rambut rontok. Rambut rontok merupakan penyakit rambut yang menyebabkan rambut patah dari akarnya setiap kali dihelai atau disisir. Kebotakan rambut sering dialami oleh Pria, terurama di bagian kening dan kepala bagian tengah.

Rambut rontok yang dibiarkan terus-menerus akan mengakibatkan rambut menipis dan lama-kelamaan akan mengalami kebotakan.

Ketombe merupakan pecahan sel kulit mati yang jatuh di kepala kita, bentuknya bersisik dan seringkali membuat kepala gatal.Ketombe disebabkan oleh jamur Malassezia globosa yang tumbuh di kulit kepala, dan ketombe juga bisa muncul pada orang yang jarang mencuci rambutnya. 

Munculnya uban disebabkan karena rusaknya zat pewarna rambut atau pigmen rambut yang tidak mampu lagi memproduksi warna hitam pada rambut. Hal itu disebabkan karena pengaruh bahan kimiawi yang kita gunakan terlalu berlebihan, seperti gel, minyak rambut, semir, dan shampo.
 



Nah setelah kita mengetahui jenis masalah rambut, maka kita akan memberikan tips untuk menyehatkan rambut yang bermasalah.
  1. Membersihkan Rambut : Bersihkan rambut Anda setiap hari atau setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.
  2. Hindari Pengering Rambut : Hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan. Cara ini dapat membuat rambut menjadi kering dan bercabang yang berujung pada kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau diangini.
  3. Gel Lidah Buaya :Lidah Buaya merupakan tumbuhan alam yang telah dipercaya untuk menyehatkan rambut. Gel lidah buaya murni tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut dan mampu menumbuhkan rambut dengan subur. Caranya dengan mengusapkan gel lidah buaya pada seluruh permukaan rambut.
  4. Kurangi Pemakaian Bahan-bahan Kimiawi : Pemakaian gel, shampo, semir, maupun minyak rambut yang berlebihan akan mengakibatkan rambut kekurangan nutrisi dan melemahkan zat pewarna alami rambut, sehingga warna hitam rambut akan memudar dan berubah menjadi merah kecoklatan dan lama-akan muncul uban.
  5. Minyak Alami : Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak keimiri, minyak zaitun, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak alami pada rambut setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 – 20 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih.
 Itulah penjelasan tentang pentingnya mengetahui kerusakan rambut dan cara untuk menyehatkannya. Semoga tips penumbuh rambut sehat ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang telah membaca. Sumber: dokterrambut.org
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page

1 komentar:

Click here for komentar
Blogger
admin
26 April 2016 19.12 ×

Keren Informasinya Obat Rambut Botak

Congrats bro Blogger you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment